Liverpool Vs Villarreal The Reds Menang 2-0 dengan Goal Kontroversi

Liverpool Vs Villarreal: The Reds Menang 2-0, dengan Goal Kontroversi

Liverpool Vs Villarreal Liga Champion – Liverpool meraih asa kemenangan saat leg I dan buka jalan lebar untuk lanjut ke final Liga Champions 2021/2022. The Reds sukses menaklukkan Villarreal dengan skor 2-0 di semi-final putaran pertama.

Laga di antara Liverpool versus Villarreal diadakan di Stadion Anfield, Kamis (28/2/2022) dini hari WIB. Ke-2 team bermain seri tanpa gol di set pertama, walau team tuan-rumah tampil benar-benar menguasai.

Liverpool Vs Villarreal Liga Champion

Sesudah turun minum, Liverpool pada akhirnya sukses menjatuhkan pertahanan Villarreal selesai diuntungkan dengan gol bunuh diri Pervis Estupinan. Cuma beberapa saat selanjutnya, Sadio Mane sukses cetak gol untuk membesarkan keunggulan sang Merah sekalian memastikn kemenangan.

Dengan hasil ini kesempatan Liverpool maju ke final besar sekali. Liverpool minimum hasil seimbang atau bahkan juga kalah tidak lebih satu gol saat giliran mengunjungi Villarreal di putaran kedua, seminggu kembali. Di lain sisi, sang Kapal Selam Kuning perlu meraih kemenangan dengan beda 3 gol untuk maju ke partai pucuk Liga Champions.

Jalannya Laga Liverpool Vs Villarreal

Liverpool ambil kendalian permainan semenjak beberapa menit awalnya. Kesempatan pertama terbentuk pada menit ke-9 walau tandukan Mohamed Salah saat menyongsong umpan Trent Alexander-Arnold masih membumbung.

Sadio Mane buang sebuah kesempatan emas pada menit keduabelas. Mo Salah sukses tembus segi kiri pertahanan Villarreal lalu mengirimi operan silang ke kotak penalti. Mane yang bisa lolos dari perangkap offside tinggal bertemu dengan penjaga gawang, tetapi sundulannya meleset!

Dua menit selanjutnya, teror Liverpool tiba kembali. Luis Diaz menyerang dari sayap kiri lalu mendapati sela untuk melepas tendangan kaki kanan. Penjaga gawang Geronimo Rulli tidak berhasil tangkap bola dengan prima tetapi selanjutnya dapat amankan saat sebelum dihujani Mane.

BACA JUGA:  Hasil Real Madrid VS PSG 3-1 Benzema Hattrick, Messi Tenggelam

Liverpool makin dekat sama gol. Di menit ke-22, Jordan Henderson mengirimi crossing ke tiang dekat selesai terima umpan dari Thiago. Bola melaju menghajar tiang gawang Villarreal selesai Rulli pilih mendiamkan.

Liverpool terus mengungkung Villarreal. Umpan Thiago dilanjutkan Mane dengan tendangan voli tetapi bola masih melebar. Selang beberapa saat usaha Mo Salah membumbung di atas garis gawang.

Empat menit saat sebelum turun minum, Liverpool kembali lagi terhambat tiang gawang. Thiago melepas shooting keras dari jauh, bola melaju ke sudut atas tetapi tetap berkenaan tiang gawang. Score 0-0.

Sesudah re-start, Liverpool kembali ngegas. Di menit ke-50, Fabinho membobol gawang Villarreal, tetapi gol itu dibatalkan karena Virgil van Dijk offside pada proses gempuran.

Kebuntuan Liverpool pada akhirnya terpecah. Liverpool pimpin Villarreal 1-0 karena gol bunuh diri Pervis Estupinan pada menit ke-53.

Dimulai dari gerakan di sayap kiri, Henderson selanjutnya melepas operan silang yang berkenaan kaki Estupinan. Bola selanjutnya membelok arah tetapi sentuhan Rulli tidak mampu menahan bola masuk ke gawang.

Liverpool hanya perlu dua menit untuk membesarkan kelebihannya jadi 2-0. Sodoran Mo Salah tembus pertahanan Villarreal, Mane menuntaskan dengan sontekan mencatatr untuk mengoper bola ke pojok bawah gawang.

Liverpool kembali lakukan selebrasi sesudah Andy Robertson menggetarkan gawang musuh pada menit ke-64. Tetapi hakim garis terlebih dahulu mengusung bendera pertanda offside hingga gol perlu dibatalkan.

Cuma empat menit berlalu, Liverpool nyaris menambahkan keuggulannya. Kerja-sama di antara Luis Diaz dengan Fabinho disudahi oleh pemain yang disebutkan pertama dengan tendangan ke tiang jauh tetapi bola melebar tipis.

Villarreal pada akhirnya membuat shooting ke arah gawang Liverpool saat laga masuk 87 menit. Boulaye Ia terima operan lambung lalu lakukan tusukan dari sayap kanan, saat sebelum melepas tendangan dan ke arah pas ke Alisson.

BACA JUGA:  Highlight Real Madrid VS Manchester City Tadi Malam

Formasi Pemain Liverpool VS Villareal

LIVERPOOL: Alisson, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold (Joe Gomez 81′), Konate, Henderson (Keita 72′), Thiago Alcantara, Fabinho, Mohamed Salah, Mane (Jota 73′), Luis Diaz (Origi 81′)

VILLARREAL: Rulli, Albiol, Estupinan (Trigueros 72′), Pau Torres, Foyth, Capoue, Dani Parejo, Coquelin (Pedraza 57′), Lo Celso, Groeneveld, Chukwueze (Ia 72′)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.