thailand dan vietnam tersingkir dari AFF 2022

Mengejutkan!!, Thailand Kalah dari Laos 2-0, Vietnam di Bantai Malaysia 3-0, Fans Indonesia: Alhamdulillah!

Bolakunews.com – Tim nasional Laos U-19 versus Tim nasional Thailand U-19 di semi-final Piala AFF U-19 2022 telah dijumpai. Tim nasional Laos U-19 sukses tembus set final Piala AFF U-19 2022 selesai menyikat Thailand dengan score 2-0.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022) malam WIB, 2 gol Tim nasional Laos U-19 dalam pertandingan ini diciptakan oleh Peteer Phanthavong (8′) dan Damoth Thongkhamsvath (85′). Hasil ini membuat Tim nasional Laos U-19 melangkah ke final. Mereka akan bertemu dengan Tim nasional Malaysia U-19 pada Jumat 15 Juli 2022.

Hasil Timnas Laos U-19 versus Timnas Thailand U-19

Hasil Timnas Laos U-19 versus Timnas Thailand U-19
Sumber Foto: IG/Fakta.Timnas

Tim nasional Thailand U-19 langsung memperoleh kesempatan di menit ke-5 lewat sepakan Phanthamit Praphanth. Namun, penjaga gawang Tim nasional Laos U-19, Phounix Xayyasone, dengan cepat lakukan pengamanan.

Walau mendapatkan penekanan dari beberapa pemain Tim nasional Thailand U-19, Tim nasional Laos U-19 sukses unggul lebih dulu di menit ke-8. Sepakan tidak begitu keras yang sudah dilakukan oleh Peteer Phanthavong tidak berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Tim nasional Thailand U-19, Narongsak Naengwongsa. Score 1-0 untuk keunggulan Tim nasional Laos U-19.

Di menit ke-16, bek Tim nasional Laos U-19 lakukan kekeliruan hingga membuat Tim nasional Thailand U-19 mempunyai kesempatan untuk menyamai score. Tetapi, Thanawut Phochai tidak berhasil manfaatkan kesempatan itu selesai sepakannya membumbung tinggi.

Ketinggalan, beberapa pemain Tim nasional Thailand U-19 terus bermain serang. Tetapi, dengan cepat beberapa pemain Tim nasional Laos U-19 sukses memperlihatkan pertahan bagus untuk hentikan team musuh cetak gol pengimbang.

Sampai menit ke-44, Tim nasional Thailand U-19 masih kesusahan untuk tembus rapatnya pertahanan Tim nasional Laos U-19. Akhirnya, Tim nasional Laos U-19 masih pimpin 1-0 atas Tim nasional Thailand U-19.

BACA JUGA:  Wow! RANS Cilegon FC Resmi Datangkan Legenda Sepak Bola Brasil Ronaldinho

Hasil Timnas Malaysia U19 VS Timnas Vietnam

Hasil Timnas Malaysia U19 VS Timnas Vietnam
Sumber Foto: IG/Fakta.Timnas

Tim nasional Malaysia U-19 sukses pastikan diri maju ke Final Piala AFF U-19 2022. Harimau Malaya amankan ticket itu selesai meringkus Vietnam U-19 di set semi-final dengan score 3-0.

Beberapa gol kemenangan Malaysia U-19 diciptakan oleh Adam Farhan Faizal, Haqeemi dan Haykal Danish.

Semenjak pertandingan diawali, laga jalan dengan cukup ketat. Baik Malaysia dan Vietnam sama berusaha untuk buka keunggulan pada awal pertandingan ini.

Sesudah jual berli gempuran berjalan lumayan panjang, kebuntuan itu pecah pada menit 26. Adam Farhan sukses mencabik gawang Vietnam sesudah dia merampas bola dari bek Vietnam dan melepas shooting di luar kotak penalti. Score beralih menjadi 1-0 untuk keunggulan Malaysia.

Gol itu membuat Malaysia semakin optimis untuk serang. Vietnam berusaha untuk tingkatkan intensif gempuran mereka. Tetapi score 1-0 tetap sama sampai wasit tiup semprit pertanda usainya set pertama.

Baca jalannya laga di set ke-2 berikut ini.

Di set ke-2 , Vietnam tingkatkan intensif gempuran mereka. Sementara Malaysia melayani permainan dari Vietnam.

Tetapi Malaysia kembali lagi sukses menambahkan keunggulan. Muhammad Haikal Sahar membobol gawang Vietnam lewat operan silang masak Muhammad Haqimi Azim Rosli di menit ke-70.

Ketinggal 2 gol membuat Vietnam makin ketekan dan terbeban untuk memburu ketinggalannya dari Malaysia. Vietnam terus mendobrak pertahanan Malaysia di tersisa waktu laga.

Malaysia membesarkan kelebihannya jadi 3-0 pada menit ke-85. Trinh Hoang lakukan kekeliruan dan membuat Haikal Danis lari sendirian untuk mengalahkan penjaga gawang, Cao Van Binh.

Ketinggalan 3 gol membuat Vietnam seperti tidak punyai keinginan kembali untuk memburu. Adapun Malaysia U-19 bermain bertahan keseluruhan dengan keunggulan 3 gol yang bertahan sampai pertandingan buyar.

BACA JUGA:  Sadio Mane di Tengah-Tengah Acara Pesta Kejuaraan Liverpool

Malaysia juga pastikan diri maju ke final Piala AFF U-19 2022. Malaysia akan bertemu juara di antara Thailand melawan Laos yang akan berlaga sebentar kembali. Pertandingan final akan dimainkan Jumat (15/7/2022) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *