Hasil Liga Champion Tadi Malam, MU di Tekuk Atletico Madrid 0-1

Hasil Liga Champion Tadi Malam, MU di Tekuk Atletico Madrid 0-1

Bolakunews.com | Hasil Liga Champion Tadi Malam, MU di Tekuk Atletico Madrid 0-1 – MU Gagal lolos ke perempat final liga champion.

Atletico Madrid maju ke perempat-final Liga Champions selesai menaklukkan Manchester United 1-0 putaran kedua 16 besar. Tim bimbingan Diego Simeone menang melalui agregat 2-1, sesudah bermain 1-1 di putaran pertama.

Hasil Liga Champion Tadi Malam, Manchester United VS Atletico Madrid

Bermain di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) pagi hari WIB, salah satu gol Atletico datang karena tandukan Renan Lodi pada menit ke-41. MU coba cari gol di set ke-2 , tetapi semua usaha mereka gagal.

Dengan hasil ini, usai telah perjalanan MU dan C. Ronaldo dkk di Liga Champions musim ini. Atletico meluncur ke babak delapan besar, dan akan menunggu calon musuh mereka pada undian yang diadakan Jumat (18/3) kedepan.

MU buka kesempatan pada menit ke-13. Tendangan Anthony Elanga sukses ditepis oleh Jan Oblak, cuman hasilkan tendangan sudut.

Tiga menit berlalu, gantian David De Gea yang berusaha keras amankan gawangnya. Nyaris MU kecolongan jika penjaga gawang Spanyol itu tidak menepiskan tendangan jarak jauh Rodrigo De Paul.

Teror selanjutnya dari MU datang melalui Diogo Dalot. Dia coba melepas tendangan kaki kiri pada menit ke-19, tetapi arah bola melebar disebelah kanan gawang. Tujuh menit selanjutnya, tendangan jarak jauhnya dapat ditangkap oleh Oblak.

Atletico sukses cetak gol pada menit ke-34 melalui Joao Felix yang terima operan silang Marcos Llorente. Tetapi wasit membatalkan gol itu, karena Llorente telah terjerat offside saat terima operan terobosan dari Koke.

Gol untuk Atletico datang pada menit ke-41. Crossing Antoine Griezmann dari segi kanan disongsong oleh Renan Lodi dengan tandukan yang bersarang di pojok kiri gawang De Gea. Prosesnya serupa dengan ‘gol’ Felix di atas, tetapi ini ditetapkan oleh wasit.

BACA JUGA:  Hasil Real Madrid VS PSG 3-1 Benzema Hattrick, Messi Tenggelam

Ketinggalan 1 gol, MU coba menyamai posisi. Bruno Fernandes melepas shooting jarak jauh di injury time set pertama, tetapi Oblak sukses menepiskannya. Score 1-0 tutup set pertama.

MU coba lebh agresif di set ke-2 . Elanga telah mendatangkan penekanan ke gawang Atletico pada menit ke-46, tetapi tendangan jarak dekatnya melebar ke segi kiri.

Nyaris MU kecolongan kembali pada menit ke-52. Harry Maguire memberikan backpass ke De Gea langsung buang bola. Sapuan itu ke arah ke De Paul langsung melepas shooting jarak jauh, tetapi De Gea sukses menangkap bola.

MU terus tekan, coba secepat-cepatnya cetak gol untuk menyamai posisi. Fred melepas shooting jarak jauh pada menit ke-54, tapi arahnya meleset dari target. Menit ke-59, tendangan voli Jadon Sancho membumbung di atas gawang.

Atletico tidak diam saja di set ke-2 . Team tamu memberikan perlawanan pada menit ke-63 melalui keadaan tendangan sudut, tetapi tandukan Jose Gimenez membumbung di atas gawang De Gea.

Buntet sepanjang satu jam laga, MU mengganti daftar pemain. Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Nemanja Matic ditempatkan sekalian di set ke-2 , menarik keluar Scott McTominay, Fernandes, dan Elanga.

Atletico tidak gentar dengan peralihan MU. Griezmann nyaris cetak gol pada menit ke-69, seandainya shooting lobnya tidak membumbung di atas gawang. Satu menit berlalu, tendangan jarak jauh Joao Felix ke samping disebelah kiri.

MU benar-benar serang keseluruhan saat masukkan Edinson Cavani. Menit ke-77, Oblak lakukan ganda saves untuk selamatkan gawang Atletico. Pertama untuk tandukan Raphael Varane, selanjutnya sepakan salto Cristiano Ronaldo.

Dalot kembali lakukan eksperimen jarak jauh pada menit ke-83, tapi masih tetap tidak menghasilkan gol. Dalam pada itu, Atletico masuk ke model bertahan di dalam tersisa pertandingan, bahkan juga masukkan Felipe untuk gantikan striker mereka, Joao Felix.

BACA JUGA:  Highlight Real Madrid VS Manchester City Tadi Malam

Atletico coba bermain sabar, dan mengulur-ulur saat yang ada. MU usaha masih tetap konsentrasi serang, tetapi pertahanan Atletico masih tetap tidak dapat ditembus. MU kalah 0-1.

Berikut Daftar pemain Manchester United VS Atletico Madrid

Susunan Pemain Manchester United VS Atletico Madrid

Manchester United: Penjaga Gawang De Gea, Dalot, Varane, Maguire (Mata 84′), Telles, McTominay (Matic 67′), Fred (Cavani 76′), Sancho, Fernandes (Pogba 67′), Elanga (Rashford 67′), Ronaldo.

Atletico Madrid: Penjaga Gawang Oblak, Reinildo, Savic, Gimenez, Lodi, Koke (Kondogbia 80′), Herrera, De Paul, Llorente, Griezmann (Correa 90+3′), Felix (Felipe 90′).

Pemain tengah Atletico Madrid asal Portugal Joao Felix (ke-2 dari kanan) dan rekanan satu teamnya rayakan hasil liga champion tadi malam di atas lapangan sesudah laga putaran kedua set 16 besar Liga Champions di antara Manchester United dan Atletico Madrid di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris pada 15 Maret 2022. Atletico memenangi laga 1-0, dan seri 2-1 secara agregat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.