Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste: Menang Telak 4-1 di SEA Games U23

Sesudah kesusahan membuat gempuran sepanjang kurang lebih 15 menit, Tim nasional Indonesia U-23 selanjutnya cetak gol. Sebuah crossing dari Syahrian Abimanyu disongsong tandukan Rizky Ridho. Egy Maulana Vikri yang ada di muka gawang lalu mengambil bola.

Setelah score 1-0 di menit ke-16, Tim nasional Indonesia memimpin kepenguasaan bola. Egy minimal mempunyai empat kesempatan lain untuk cetak gol. Sementara peluang lain didapat Ricky Kambuaya dan Irfan Jauhari.

Pada penghujung set pertama, Mouzinho nyaris menyamai posisi. Striker unggulan Timor Leste itu tidak berhasil arahkan bola ke gawang.

Saddil Ramdani yang gantikan Egy pada set ke-2 mendapatkan kesempatan di menit 49.

Tim nasional Indonesia U-23 sempat mempunyai kesempatan di menit ke-50, tetapi tandukan Witan yang terima umpan dari Asnawi masih mengenai tiang.

Dua menit berlalu Team Merah Putih cetak gol ke-2 lewat tandukan Witan Sulaeman yang terima umpan lemparan dari Alfeandra Dewangga.

Pemain Fachruddin Wahyudi Aryanto bawa Tim nasional Indonesia pimpin 3-0 di menit ke-58. Sepakan pelosok Syahrian Abimanyu di sundul Irfan Jauhari dan diblok pemain Timor Leste. Fachruddin selanjutnya manfaatkan bola rebound dan melepaskan bola ke gawang.

Laga masuk menit ke-69 Mouzinho cetak gol ke gawang Tim nasional Indonesia sesudah manfaatkan operan terobosan sesudah Saddil lakukan kekeliruan umpan.

Saddil mempunyai kesempatan di menit ke-71, tetapi bola yang dilepaskan bisa dihalau Junildo Pereira.

Witan cetak gol ke-2 di pertandingan ini kali. Sebuah operan terobosan dari Ricky Kambuaya sukses dicapai Saddil Ramdani.

Saddil selanjutnya lakukan umpan cut back yang diselesaikan Witan. Tim nasional Indonesia pimpin 4-1 di menit ke-77.

Gawang Tim nasional Indonesia U-23 kembali ada dalam teror saat sepakan bebas Mouzinho berkenaan garis gawang di menit akhir set ke-2 .

BACA JUGA:  Prediksi Timnas Indonesia VS Vietnam di Sea Games U-23

Score 4-1 untuk Tim nasional Indonesia U-23 bertahan sampai pertandingan buyar.

Formasi Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste

Tim nasional Indonesia U-23: Ernando Ari; Rio Fahmi, Fachrudin Atyanto, Rizki Ridho, Alfenadra Dewangga; Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana, Irfan Jauhari

Timor Leste U-23: Junildo Pereira; Nelson Viegas, Orcelio Guterres, Jhon Frith, Cristevao Moniz, Armindo ALmeida, Filomeno Da Costa; Elias Joao Da Costa, Gumario Augusto, Joao Bosco Halle; Mouzinho de Lima.

Kesempatan banyak tetapi tidak dapat digunakan secara baik. Disamping itu, salah operkan masih jadi PR untuk Garuda Muda.

Seterusnya Indonesia akan melawan team Filipina di hari Jumat, pada tanggal 13 Mei 2022 jam 16.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *