Harga Chelsea yang Dipasang Oleh Roman Abramovich

Segera Dijual, Segini Harga Chelsea yang Dipasang Oleh Roman Abramovich

Bolakunews.com – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, akui akan jual timnya itu. Taipan asal Rusia itu menjelaskan jika ia sudah membuat “keputusan yang paling susah” dan “benar-benar menyakitkan” untuk jual The Blues.

Segera Dijual, Segini Harga Chelsea yang Dipasang Oleh Roman Abramovich.

Abramovic memperjelas jika ia tidak minta club untuk “membayar utang” padanya dan hasil pemasaran akan disembahkan ke korban perang.

Di akhir minggu kemarin, ia sudah menjelaskan jika Chelsea akan “diurusi dan dirawat” oleh yayasannya sesudah Rusia lakukan agresi militer ke Ukraina di akhir Februari kemarin.

“Saya selalu memutuskan dengan kebutuhan terbaik club,” tutur Abramovic yang diambil BBC.

“Pada kondisi sekarang ini, saya sudah memutuskan untuk jual club, karena saya percaya ini untuk kebutuhan terbaik club, beberapa fans, pegawai, dan sponsor dan partner club.”

“Pemasaran club tidak dipercepat, tapi akan ikuti proses yang seharusnya. Saya tidak minta utang apa saja untuk dibayar,” sambungnya.

“Saya sudah memberikan instruksi team saya untuk membangun yayasan amal di mana semua hasil bersih dari pemasaran akan disembahkan. Yayasan itu akan berguna untuk semua korban perang di Ukraina.”

Abramovich beli Chelsea pada 2003 sebesar 140 juta poundsterling. Selesai pemerolehan itu, ia menjelaskan jika cara itu “tak pernah mengenai usaha atau uang, tapi mengenai keinginan murni untuk sepak bola dan club.”

Seorang miliarder asal Swiss, Hansjorg Wyss menjelaskan jika ia disodori peluang untuk beli Chelsea.

Wyss menjelaskan Abramovich ingin “cepat jual Chelsea” sesudah beberapa aset kepunyaannya terancam diambil alih pemerintahan Inggris. Pebisnis berumur 55 tahun itu diperhitungkan mempunyai ikatan kuat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, tapi hal tersebut dibantah olehnya.

BACA JUGA:  Sepakat! Bayern Terima Tawaran Barcelona Transfer Lewandowski

Ia menjelaskan “semua hasil bersih dari pemasaran” akan disembahkan ke “korban perang di Ukraina”.

Berdasar laporan BBC, Abramovich menghargakan club itu dengan nilai 3 miliar poundsterling (sekitaran Rp57 triliun).

Jual Chelsea, Roman Abramovich Tawarkan Harga sebesar Rp 57,6 T

Penasaran siapa pemilik baruk Chelsea kedepannya. Simak dan pantau terus website bolakunews.com yang update dengan berita-berita terbaru khususnya tentang dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *