Banyak Penggemar MotoGP mengharapkan Valentino Rossi Tampil di Mandalika

Banyak Penggemar MotoGP mengharapkan Valentino Rossi Tampil di Mandalika

Minggu kemarin pencinta MotoGP di Indonesia tengah disuguhi seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 yang berjalan di Circuit Pertamina Mandalika. Tetapi netizen memandang masih tetap ada yang kurang dari acara pertama MotoGP Mandalika. Ialah kedatangan legenda MotoGP yakni Valentino Rossi yang ada banyak ditunggu beberapa penggemarnya di Tanah Air.

Sudah diketahui bersama pembalap Valentino Rossi telah putuskan menggantung helm di akhir musim 2021. Oleh karena itu Rossi telah ditegaskan mangkir untuk turut membalap pertama di Pertamina Mandalika International Street Sirkuit.

Rossi sendiri awalnya pernah merasakan membalap di seri MotoGP di tanah air 25 tahun kemarin. Saat itu motor balap berprestise ini digelar di Circuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam seri yang diadakan bernama ‘Marlboro Indonesia Grand Prix 97’ itu, Valentino Rossi waktu itu tetap menjadi pembalap di kelas 125 cc. Walaupun baru berumur 18 tahun, Rossi rupanya sukses menyikat titel juara dunia motor balap di kelas 125 cc.

Saat itu, Rossi masih bergabung dalam team Nastro Azzurro Aprilia. Rossi sukses memenangkan rintangan Kazuto Sakata. Dia lebih baik dari Sakata dengan waktu catatan 41 menit 14,511 detik, unggul 3,028 detik. Dengan waktu catatan itu, Rossi menapak tribune paling tinggi di Circuit Sentul untuk kelas 125 cc.

Sayang Rossi tidak dapat kembali memperlihatkan laganya di Indonesia karena telah keputusan pensiun. Akhirnya, beberapa penggemar The Doctor dan MotoGP di Tanah Air menggempur kotak kometar di Instagram Valentino Rossi untuk merayunya tiba ke Mandalika.

Hal tersebut bisa saksikan dari salah satunya upload photo di account Instagram Valentino Rossi @valleyellow46. Dalam upload itu Rossi tengah latihan motor balapnya bersama VR46 Riders Academy di Circuit Mugello, Italia.

Saat Rossi tengah latihan bersama team sekolah tinggi balapnya, beberapa warganet Indonesia membujuk pembalap berumur 42 tahun itu untuk tiba ke Indonesia dan tampil di Circuit Mandalika.

“Ke Mandalika mang,” kata pemilik account @iqbalbagusf

“Mari ke Mandalika,” tutur pemilik account @lordpoedin

“Mengharap sekali legenda satu ini dapat tiba ke Mandalika,” catat pemilik account @dicky7core.

Sayang sampai ajang MotoGP Indonesia selesai, tidak ada figur Rossi kelihatan. Kedatangan Rossi diwakilkan oleh si adik Luca Marini yang bela team Mooney VR46. Di lain sisi, anak didikan pembalap berjulukan ‘The Doctor’ dalam VR46 Riders Academy itu dapat menjadi obat kangen untuk beberapa pencintanya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.